DUA MAHASISWA PRODI SENDRATASIK FKIP MENGKUTI PEKSIMINAS KE XIV DI YOGYAKARTA

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi atas Nama Wawan Syafriawansyah dan Hidayatullah Azrin, yang tergabung dalam satu kontingen di Bawah Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, tengah berhasil mengikuti event Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksniminas) XIV di Yogyakarta. Event bergengsi dua tahunan yang diselenggarakan sejak tanggal 15 – 21 Oktober 2018, diikuti oleh + 1036 Mahasiswa dari 33 Provinsi se-Indonesia.

Dalam sambutannya Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad menyatakan bahwa ajang peksiminas merupakan hal yang sangat penting untuk tetap dikedepankan. Meski saat ini dunia tengah disibukkan dengan pelbagai persoalan yang melanda wajah negeri ini. Ia kembali menegaskan bahwa Seni harus tetap memegang peran penting dalam peradaban manusia.

Setelah melalui serangkaian lomba akhirnya, hasil yang diperoleh dari semua tangkai lomba yang ada, DIY berhasil menjadi juara umum, sementara BPSMI NTB hanya menang di dua tangkai lomba, yakni lomba Monolog dan Lomba Penulisan Cerpen. Sementara dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang di wakili oleh Wawan dan Azrin masing-masing mengikuti Tangkai Lomba Penyanyi Dangdut Putra dan Photografi Warna.

Pada tahun 2020 mendatang ada tiga kandidat tuan rumah yang siap menjadi tuan rumah, diantaranya adalah BPSMI Provinsi Papua barat, BPSMI Provinsi Jawa barat dan BPSMI Sumatera Barat.

selengkapnya bisa kunjungi https://m.youtube.com/watch?v=NxiKh3G4uGM

Berita sebelumnya

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi

Bersaing dan Berbudaya Santri