BEM dan HMPS di Lingkungan FIP Bangun Silaturrahim Melalui Kegiatan Safari Ramadhan

Mahasiswa yang terhimpun dalam Organisasi Mahasiswa BEM Fakultas Ilmu Pendidikan dan 4 (empat) Program Studi (PGSD, PG PAUD, Bimbingan Konseling, dan Penjaskesrek) melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriyah yang berlokasi di Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yang di mulai dari tanggal 1 s.d 12 April 2023. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi Ormawa di lingkungan FIP dengan melibatkan sebanyak 40 Mahasiswa sebagai peserta.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di enam musholla di Desa Montong Ba’an sebagai sasaran kegiatan safari Ramadhan tahun ini, seperti tarawih dan tadarus bersama, kegiatan ngabuburit pintar, ngaji subuh, berbagi takjil, diniyah sore, semarak ramdhan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Taqin berkolaborasi dengan Pengurus Masjid dan Remaja di Dusun Mentaum Desa Montong Ba’an. Semarak Peringatan Nuzulul Qur'an mengangkat tema "Puasaku Totalitas, Ramadhan ku berkualitas, Tadarus Alquran ku tuntas".

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan kekeluargaan dan kerjamasa antar Himpunan Mahasiswa Program Studi dan BEM Fakultas Ilmu Pendidikan, dan untuk menjalin ukhuwah antar sesama umat Islam khususnya antara panitia Safari ramdan FIP Universitas Hamzanwadi dengan Masyarakat sekitar yang berada di Desa Montong Ba'an Kecamatan Sikur.

Kegiatan safari Ramadhan ini melaksanakan beberapa kegiatan lomba, diantaranya lomba tahfiz, lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba tartil, dan beberapa lomba hiburan lainnya. Pada akhir rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan santunan anak yatim dari HMPS dan BEM Fakultas Ilmu Pendidikan kepada Kepala Dusun Mentaum, dan GEBRAKAN (Gerakan Berbagi Kebaikan) dengan menyerahkan wakaf Al-Qur’an kepada masing-masing pengurus musholla, serta pemabagian hadiah pada pemenang masing-masing mata lomba.