FIP Universitas Hamzanwadi Gelar Workshop Pengisian Borang Akreditasi Prodi

Selong - Universitas Hamzanwadi - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Hamzanwadi mengadakan workshop pengisian borang akreditasi program studi (Prodi) yang berlangsung Sabtu, 7 Oktober 2023. Workshop ini dihadiri oleh tiga program studi unggulan, yaitu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek).

 

Kegiatan yang berlangsung sehari itu guna meninjau progress kemajuan pengisian Lembar Evaluasi Kerja (LEK) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) pada Program Studi yang akan Reakreditasi pada tahun 2024. Direktur LP3M Universitas Hamzanwadi Dr Padlurrahman, M.Pd menyampaikan pihak kampus akan dorong percepatan pengisian borang dan penguploadan 6 bulan sebelum berakhir masa berlaku akreditasi.

"Workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan pengisian borang akreditasi dengan cermat sesuai dengan 9 kriteria yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi pendidikan tinggi," paparnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, GKM Fakultas, dan Taskforce masing-masing Prodi. Kegiatan ini merupakan tahap ke-II dari pendampingan pengisian borang akreditasi.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan program studi tersebut dapat mengoptimalkan persiapan untuk menghadapi proses akreditasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Hamzanwadi.

"Workshop ini merupakan langkah penting dalam upaya Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi untuk terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas," papar Padlurrahman.

 

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, diharapkan program studi PGSD, PGPAUD, dan Penjaskesrek dapat meraih akreditasi terbaik untuk mendukung misi Universitas Hamzanwadi dalam menciptakan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia pendidikan. Selain itu, dalam workshop ini diadakan sesi pemahaman lebih mendalam terkait perubahan-perubahan terbaru dalam standar akreditasi nasional yang harus dipenuhi sehingga program studi di FIP siap menghadapi evaluasi akreditasi yang lebih komprehensif.

"Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi guna melahirkan lulusan yang siap berkontribusi pada kemajuan masyarakat," pungkasnya.