• Post By:

    Admin

  • Category:

    #Info Terbaru

  • Date:

    2023-02-02

PMB 2023/2024

Universitas Hamzanwadi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Lewat Online

Univeristas Hamzanwadi Kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024. Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Februari-31 Agustus 2023. 

“Untuk mempermudah proses pendaftaran bagi calon mahasiswa baru bisa daftar dari rumah,” ujar Wakil Rektor III Dr. H. Musifuddin, Kamis (2/02/204).

Namun demikian, pendaftaran juga bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi kampus yang akan dilayani dengan baik di tempat layan pendaftaran. 

Untuk membantu mempermudah pelayanan kata Musif, kampus terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga sistem pelayanan terintegrasi antara sistem online dan ofline.

“Kedepan, kampus ini kita harapkan menjadi kampus swasta yang mampu bertahan untuk sebagai kampus terdepan di NTB seperti mottonya unggul dan kompetitif,” harapnya.

Dengan demikian, sambungnya, kampus di bawah kepemimpinan Ummi Sitti Rohmi ini terus melakukan berbagai terobosan dengan membangun kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak, termasuk kampus ternama di luar negeri.

“Melalui kerja sama dengan kampus luar negeri itu, mahasiswa diharapkan bisa belajar melalui studi banding tentang sistem pembelajaran di kampus tersebut,” ulasnya.

Menariknya, baru-baru ini keberhasilan Universitas Hamzanwadi melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound mendapat pujian Ketua PMM Kemendikbud Ristek RI. 

PMM inbound merupakan kegiatan belajar mahasiswa luar Universitas Hamzanwadi di program studi yang ada di lingkungan kampus setempat. Mereka datang dari 11 kampus dan belajar beberapa bulan. 

Kepala Pusat PMB Junaidi Marzuki menambahkan, jalur pendaftaran dibagi undangan dan jalur reguler. Untuk jalur undangan diharapkan mendatangi kampus secara langsung, sementara jalur regular bisa daftar melalui https://daftar.pmb.hamzanwadi.ac.id/daftar.

“Untuk jalur reguler, mahasiswa baru akan mengikuti tes masuk melalui computer based Test (CBT). Test ini mencakup test bahasa (verbal), test angka (numerik), logika dan test gambar (spasial). Proses pembayaran dapat dilakukan melalui bank BSI dan Bank NTB syariah,” katanya.