FIP Teken Kerjasama Pelaksanaan MBKM Pertukaran Mahasiswa antar Program Studi di dalam PT

Dalam rangka percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Hamzanwadi terus berbenah dan menerapkan program-program MBKM sesuai dengan capaian IKU utama Perguruan Tinggi, mulai dari kajian kurikulum, pedoman, serta juklak dan juknis pelaksanaan program. Fakultas Ilmu Pendidikan merupakan salah satu dari 6 Fakultas yang berada di Universitas Hamzanwadi mencoba memulai program Pertukaran Mahasiswa antar Program Studi di dalam Perguruan Tinggi. Program ini merupakan tahun kedua FIP menyelenggarakan program MBKM, dan tahun pertama untuk pelaksanaan program Pertukaran Mahasiswa.

Program Pertukaran Mahasiswa adalah program yang diselenggarakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Hamzanwadi untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di dalam perguruan tinggi maupun di perguruan tinggi lain, dalam bentuk pemerolehan angka kredit, pengalihan kredit, dan kegiatan non-akademik berupa kegiatan ekstra-kurikuler sepanjang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Sebagai bentuk konsistensi pelaksanaan program MBKM, FIP menginisiasi jalin kerjasama dengan beberapa Fakultas di dalam lingkungan Universitas Hamzanwadi, diantaranya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini Kamis, 02 Maret 2023 yang bertempat di Meeting Room Lantai 1 Rektorat Universitas Hamzanwadi. Dalam acara ini juga turut hadir Kepala Biro Akademik, Koorprodi dan Dosen Pengampu Mata Kuliah MBKM di Lingkungan FIP, Koorprodi Sendratasik, Koorprodi Pendidikan Informatika dan beberapa Dosen sebagai Program Studi sasaran pelaksanaan MBKM.

Muhammad Sururuddin, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman belajar dan mahasiswa, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperluas jejaring dan mengembangkan wawasan secara global”.