Workshop Pengembangan Media Bacaan Untuk Anak

Selong - Penguatan kapasitas Dosen di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi, FIP berkolaborasi dengan INOVASI NTB melaksanakan workshop pengembangan media bacaan untuk anak selama 2 hari. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 20 Juni 2023 di Meeting Room Lt. 1 Rektorat Universitas Hamzanwadi. Kegiatan ini dilatar belakangi karena kurangnya sumber bacaan di sekolah yang sesuai dengan level kemampuan baca anak, serta beberapa hasil refleksi dengan pengawas dan guru mitra pelaksanaan IKM di Lombok Timur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Muhammad Sururuddin, M.Pd., pada kesempatan ini beliau mengharapkan "Output dari pelaksanaan program ini dapat memberikan penguatan keterampilan membaca sebagai salah satu keterampilan berbahasa. Selain itu, Dosen juga dapat membuat media bacaan yang dapat diintegrasikan ke beberapa mata kuliah terkait" Tutup beliau.

Narasumber dalam kegiatan ini disampaikan oleh Azhar Zaini dari INOVASI sekaligus pemerhati anak NTB. Materi pertama disampaikan tentang metari level kemampuan membaca anak, dan dilanjutkan dengan mendesain buku bacaan anak dengan menggambar serta membuat story board. Pada hari kedua akan disampaikan bagaimana mendesain buku bacaan yang dapat diaplikasikan ke dalam andorid.