Direktorat Kelembagaan Kemdikbud Monev PKKM Universitas Hamzanwadi

Selong - Direktorat Kelembagaan kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi melaksanakan Monitoring Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) di Universitas Hamzanwadi selama 2 hari mulai Kamis, 28 September- Minggu, 1 Oktober 2023.

Pelaksanaan monitoring yang dilakukan oleh Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek bertujuan untuk melihat sejauh mana Universitas Hamzanwadi. Evaluator yang hadir adalah Prof Dr. Adhil Basuki Ahza, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor, Dr. Radeni Sukma Indra Dewi, M.Pd dari Universitas Malang, M. Ridwan, M.M dari Inspektorat Jenderal dan Salah satu staf Direktorat Kelembagaan.

Kegiatan monev ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progress dari Universitas Hamzanwadi yang telah diberikan oleh kelembagaan program Bantuan Kompetisi Kampus Merdeka ini. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan sesuai dengan yang telah diusulkan pihak kampus.

"Insyaallah program ini sangat bermanfaat untuk perkembangan institusi dan mampu untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memperoleh pengalaman dengan pembelajaran di luar kampus," paparnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini bagian terpenting untuk mengetahui capaian dari eksistensi yang saat ini yang harus kompetitif baik di kancah nasional maupun internasional.

Implementasi kurikulum merdeka saat ini menuntut semua citivitas akademika harus siap dan mampu menghadapi tantangan yang semakin berat. Penguatan institusi harus dioptimalkan.

"Kita tidak ingin, kampus kita tetap diposisi hari, namun kita harus terus bergerak melaju dengan ikhtiar bersama membangun kampus kita ini," pungkas Muzakar.