Program Studi Penjaskesrek Lulus Pendanaan PKKM Dirjen-Dikti Tahun Kedau 2024 Batch 2

Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Kembali mendapatkan panggilan untuk Verifikasi Kelayakan atas Proposal PKKM 2024 tahun kedua Batch 2. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 20 Juli 2024 di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi mengusulkan 2 Aktivitas dalam mencapai Indikator Kinerja Utama, diantaranya: 1) Peningkatan Kompetensi Mahasiswa di Luar Kampus, melalui: Peningkatan Pengetahuan dan Pengalaman Belajar Mahasiswa di Luar Kampus, Peningkatan Kompetensi Dosen Berlisensi Nasional, dan aktivitas 2) Peningkatan Pembelajaran dalam Bidang Keterampilan Dasar Atletik, melalui: Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Berbasis Experience Learning, Peningkatan Pengalaman Pembelajaran Kolaboratif dan Parisipatif, dan Pengembangan Pembelajaran Berbasis Project Based Learning.

Hibah PKKM ini ditujukan untuk memfasilitasi inisiasi transformasi pendidikan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui kerjasama erat dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan universitas kelas dunia terkemuka (QS100 by subject). Program ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan tinggi dengan memfasilitasi aspirasi, inovasi, dan semangat sivitas akademika dalam mengantisipasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dinamika kehidupan masyarakat yang terjadi.

Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka tahun kedua akan dilaksanakan mulai bulan Agustus s.d Desember 2024.